banner 728x250

Bupati Buol Kunjungi Balai Perikanan Budidaya Air Payau Takalar

banner 120x600
banner 468x60

====================================

Buol Globalnewsnusantara.co.id Selasa, 29 Juni 2021

Bupati Buol dr. H. Amirudin Rauf, Sp.Og, M.s
Si, didampingi Kadis Perikanan dan Kelautan Kab. Buol, melaksanakan Kunjungan Kerja pada Balai Perikanan Budidaya Air Payau Takalar, bertempat di Kabupaten Takalar Propinsi Sulawesi Selatan.

banner 325x300

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Kunjungan kerja Sekaligus peninjauan Budidaya Telur Udang (Nauplii) menjadi Benur PL dan Hatcherry di Balai Perikanan Budidaya Air Payau Takalar KKP RI, sebagai bentuk tindak lanjut pelaksanaan Kerjasama dengan Unit Pelaksana Teknis Perikanan Budidaya Air Payau yang memiliki fungsi sebagai Pengembangan Perekayasaan Teknis Pembudidayaan Udang , Pengujian Mutu Benih dan Sertifikasi Mutu Benih Udang dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan daerah melalui peningkatan produksi budidaya udang.

Selanjutnya kegiatan Kunjungan ini, untuk melihat secara langsung kegiatan yang dilakukan di UPT milik Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan di Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar.

Bupati Buol berkesempatan melihat komoditas yang dihasilkan BPBAP Takalar, dimana merupakan balai yang berfungsi dengan berinovasi dan mengaplikasiikan teknologi terapan di bidang pembenihan, pelestarian, serta perlindungan budidaya air payau. Komoditas utama yang dihasilkan meliputi rajungan,kepiting, udang windu, Udang vaname, nila salin, bandeng, kakap putih hingga rumput laut.

Bupati Buol dalam Tanggapanya menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian bentuk Kerja sama pemerintah daerah dengan Balai Perikanan Budidaya Air Payau Takalar dalam rangka pembangunan pusat Pendederan Benur di Dusun morombue, kecamatan lakea, yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan tambak masyarakat kabupaten buol

” Untuk tahun ini direncanakan sebanyak 10 juta benur yang akan dibagikan kepada masyarakat. Maka Pemerintah Kabupaten buol mengirim 5 ( lima ) tenaga untuk magang di balai takalar yang selanjutnya apabila selesai magang akan bekerja di pusat pendederan benur di Dusun Morombue, Kecamatan Lakea, Insya Allah kita doakan bersama semua berjalan lancar, Amin “. Ungkapnya

Sumber berita PROKOPIM (tim global)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *