banner 728x250

Yellow Clinic Pusat Hadir di Semeru

banner 120x600
banner 468x60

Globalnewsnusantara.co.id

Erupsi gunung Semeru masih terjadi hingga hari ini pasca letusan pada tanggal 4 Desember 2021.

banner 325x300

Status gunung Semeru yang berada kabupaten Lumajang Jawa timur hingga saat ini berada di level II (waspada) dan pemberitahuan kepada masyarakat wilayah sekitar masih di minta untuk berjaga-jaga dari ancaman lahar.

“Gunung berapi semeru terlihat jelas dan tercatat gempa guguran sebanyak tiga kali kejadian dalam sehari, amplitudo 2-3 mm dengan durasi 10-12.5 detik”(lansir Antara).

Yellow Clinic pusat Jakarta menyiagakan sejumlah dokter dengan membangun tenda pelayanan medis,posko pengungsian serta dapur umum untuk membantu warga korban terdampak erupsi gunung Semeru.

Kegiatan ini di pusatkan di kecamatan Pronojiwo kabupaten Lumajang Jawa timur, yang menjadi wilayah paling terdampak dari bencana alam erupsi gunung Semeru.
Dari kecamatan Pronojiwo tim Yellow Clinic yang terdiri 1 dokter umum,1 dokter gigi dan 5 perawat itu bergeser ke kecamatan lainnya.

Dokter Agris A. Batalipu,adalah salah satu dari sejumlah dokter yang di tugaskan dari Yellow Clinic Jakarta untuk membantu warga korban terdampak erupsi gunung Semeru. Di konfirmasi sesaat setelah berada di lokasi bencana alam gunung Semeru, dokter Agris menyatakan “Selama 5 hari terparah kami dari Yellow Clinic Jakarta mencatat 100 orang luka ringan,69 orang luka berat,dan 29 orang meninggal dunia dalam bencana erupsi gunung Semeru ini. Dua mobil ambulans dan satu kendaraan operasional Yellow Clinic di kirim ke lokasi bencana atas rekomendasi dari Ketua umum Partai Golkar Airlangga Hartanto. Hal ini akan tetap di pantau bila sewaktu-waktu kondisi memprihatinkan maka kami siap untuk berada di sana” Papar dokter Agris Batalipu.
(Heny)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *