banner 728x250

Pj.Bupati Buol Terima Dandim 1305/BT Bahas Pengeboman Ikan di Wilayah Perairan Laut Buol

banner 120x600
banner 468x60

Globalnewsnusantara.co.id

Penjabat Bupati Buol Drs.Muchlis,M.M, bersama Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) menghadiri rapat yang membahas tentang isu aktual yang tengah menonjol di media sosial, bertempat di lantai II Warkop Sisi Utara,Canal Kelurahan Kali Kecamatan Biau Kabupaten Buol, Provinsi Sulawesi Tengah, Jumat (18/agustus/2023).

banner 325x300

Rapat ini di hadiri oleh Komandan Distrik Militer 1305/BT Letkol infanteri Dedi Akhirudin,S.A.P,yang menyoroti kasus menonjol di sulawesi tengah termasuk illegal Fishing di teritorial laut Kabupaten Buol Provinsi Sulawesi Tengah.

Rapat Bupati Buol Drs.Muchlis bersama Dandim 1305/BT Letkol infanteri Dedi Akhirudin ini juga di hadiri oleh Kapolres Buol AKBP.Handri Wira Suriyana.S.I.K,Ketua DPRD Kabupaten Buol Srikandi Batalipu,S.Sos, M.Ap,Kaban Kesbangpol Kabupaten Buol Drs.Mansur Hentu, Kadis Perikanan dan Kelautan Kabupaten Buol Moh.Kachfi Mardjuni,S.Pi, Asisten III Bupati Lani Irawati Saleh, S.E, M.Si,Kadis Perhubungan Moh.Yamin Rahim, Danpos TNI AL Letda Laut Pungky,Polisi Airud Asri,Camat Paleleh, dan sejumlah pegawai kantor kecamatan Paleleh Kabupaten Buol.

Pj Bupati Buol Drs.Muchlis,M.M,menggelar rapat tersebut mengacu pada peraturan pemerintah Republik Indonesia nomor 12 tahun 2022 tentang forum komunikasi pimpinan daerah serta hasil rapat Forkopimda Buol pada tanggal 1 juni 2023 yang menghasilkan beberapa kesimpulan di antaranya membahas isu aktual yang menonjol serta mencari solusi strategis agar tidak mengganggu keamanan wilayah tersebut.

pembahasan dalam rapat cukup berkualitas termasuk sejumlah masukan dari Forkopimda Buol,Kepala dinas Perikanan dan Kelautan,Bupati Buol Drs.Muchlis,M.M,serta Dandim 1305/BT Letkol infanteri Dedi Akhirudin,S.A.P.

Dalam rapat tersebut Dandim 1305/BT Letkol infanteri Dedi Akhirudin mengatakan penanganan kasus illegal fishing yang meresahkan nelayan dan pemerintah daerah Kabupaten Buol perlu di dukung dengan beberapa fasilitas di antaranya pesawat nirawak aedrodinamika Drone kualitas terbaik yang mampu melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap aktivitas laut yang sulit di jangkauan oleh manusia.

Gagasan ini di dukung oleh Bupati Buol Drs.Muchlis,M.M, Kapolres Buol AKBP Handri Wira Suriyana,S.I.K, Ketua DPRD Kabupaten Buol Srikandi Batalipu,S.Sos, M.Ap, Kadis Perikanan dan Kelautan serta sejumlah peserta rapat.bila rencana ini berjalan sesuai harapan kegiatan pengoperasian alat ini tentunya di tunjangan oleh petugas yang berfungsi mengendalikan drone dengan melaporkan secara kontinyu setiap perkembangan kondisi wilayah laut di perairan kecamatan Paleleh dan sekitarnya. di ketahui bahwa wilayah laut Kabupaten Buol khususnya kecamatan Paleleh sering menjadi sasaran pengeboman ikan yang di lakukan oleh oknum nelayan dari luar daerah.

Rapat berjalan lancar sesuai harapan dan akan di koordinasikan kembali pada agenda rapat selanjutnya. (Redaksi-001)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *