banner 728x250

Rapat Evaluasi Perayaan Hutda, Bupati Buol: Momentum Penentuan

banner 120x600
banner 468x60

====================================

Buol Globalnewsnusantara.co.id Selasa, 05 Oktober 2021

Bupati Buol dr. H. Amirudin Rauf, Sp.Og, M.Si memimpin rapat evaluasi terkait pelaksanaan perayaan Hari Ulang Tahun Daerah (hutda) Kab. Buol yang ke 22 Tahun. Bertempat di Aula Lantai II Kantor Bupati Buol
Hadir Dalam rapat ini Sekretaris Daerah, Asisten dan Staf Ahli Bupati, seluruh Pimpinan OPD, dan Kepala Bagian di lingkup Setda Buol.
Ada beberapa hal yang menjadi poin penting yang di sampaikan oleh Bupati Buol diantaranya :

banner 325x300

Bandara Abd. Karim Mbouw

Sebagai upaya untuk mengenang jasa dan pergorbanan Bapak pemekaran dan Bupati Buol Pertama Ir. Abd. Karim Mbow, Bupati Buol menginstruksikan agar Bandar Udara Pogogul, di ganti namanya menjadi Bandar Udara Abd. Karim Mbouw.
“Kita harus menempatkan jasa besar Abd. Karim Mbouw di tempat yang seharusnya. Pengorbanan beliau agar Buol menjadi Kabupaten sangatlah besar” tegas Bupati.
“Untuk itu saya harap OPD terkait, segera di urus pergantian nama Bandar Udara dari Pogogul menjadi Bandar Udara Abd. Karim Mbouw” lanjutnya.

Evaluasi Nama Jalan

Hal berikutnya yang jadi sorotan Bupati Buol adalah penempatan dan pemberian nama jalan di seputaran Kota Buol.
“Dalam memberi nama jalan agar di sesuaikan dengan jasa dan peran besar seorang tokoh serta dedikasinya untuk daerah”
Hal ini sebab, banyak nama jalan hanya sekedar di cantumkan tetapi mengesampingkan aspek penghargaanya.
“Ir. Abd. Karim Mbouw dan RM. Pusadan (Bupati Pertama di Sulteng, dan Bupati Buol-Toli-Toli pertama harus di sesuaikan sesuai jasanya dalam memberi nama jalan” tutur Bupati.

Door Prize Spesial Hutda

Dalam perayaan Hutda Pemerintah Daerah akan memberikan door prize dengan berbagai hadiah kepada setiap Kecamatan dan Desa yang syaratnya vaksinasinya sudah berada di angka 40 persen.
“Kampanyekan dari sekarang, dan publikasikan seluas-luasnya agar seluruh masyarakat di setiap Desa tahu ada door prize untuk penanganan covid-19 dan vaksinasi” ujar Bupati.
Selain itu, akan di adakan program “Rakyat Bertanya, Pemda Menjawab” terkait berbagai hal untuk menjawab berbagai persoalan yang ada di daerah.
Sementara Sekretaris Daerah dalam arahannya menyebutkan bahwa Panitia Pelaksanaan telah ditunjuk dan ditugaskan oleh Bupati Buol dalam rangka menyukseskan pelaksanan peringatan HUTDA Kab. Buol tahun 2021, dapat bekerja secara baik dan maksimal untuk persiapan kegiatan apalagi saat ini kita masih berada di situasi pandemi Covid 19. Maka dibutuhkan kehati hatian dalam menyusun dan menyelenggarakan acara.
ā€ Panitia kali ini hanya sedikit jumlahnya agar pelaksanaan tugas bisa lebih terfokus. Kita buat sesederhana namun tetap elegan dalam kegiatan peringatan nantinya, rencana kegiatan yang sudah dipersiapkan oleh masing ā€“ masing koordinator dan penanggungjawab bidang kegiatan, untuk itu berdasarkan laporan dari seluruh panitia bahwa untuk semua kesiapan sudah disiapkan semua dan tidak ada lagi masalah.”tutur Sekda

Sumber berita PROKOPIM (tim global)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *