banner 728x250

Sekda Pimpin Rapat Kerja Evaluasi Pelayanan Publik Ombudsman

banner 120x600
banner 468x60

=====================================

Buol Globalnewsnusantara.co.id Kamis, 15 Juli 2021

Sekertaris Daerah Kabupaten Buol Drs. H. Mohammad Suprizal Jusuf, MM memimpin Rapat Kerja Evaluasi Pelayanan Publik bertempat di ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Buol.
Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Asisten Administrasi Umum Ka. Dikbud, Ka. Dinkes, Ka. Disdukcapil, Ka. DPMPTSP, Ka. Puskesmas Biau, Ka. Puskesmas Momunu, Ka. Puskesmas Bokat, serta Kabag Organisasi.
Pertemuan ini dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti Kunjungan Kerja dari Ombudsman RI perwakilan Sulawesi tengah. Sekertaris Daerah Kabupaten Buol memimpin rapat evaluasi pelayanan Publik dalam 10 Variabel penilaian yakni :

banner 325x300
  1. Standar Pelayanan
  2. Maklumat Layanan
  3. Sistem informasi Pelayanan Publik
  4. Sarana dan Prasarana Fasilitas
  5. Pelayanan Khusus
  6. Pengelolaan Pengaduan
  7. Penilaian Kinerja
  8. Visi, Misi dan Motto Pelayanan
  9. Atribut
  10. Pelayanan Terpadu
    Masing-masing dari Kepala OPD menyampaikan Sistem Pelayanan di OPD mereka masing masing. Adapun demikian yang menyampaikan keterbatasan dalam pelayanan yang dikarenakan Anggaran yang tidak mencukupi, dan lain sebagainya.
    Dalam Sambutannya
    Sekertaris Daerah Kabupaten Buol mengatakan bahwa kita senantiasa terus melaksanakan prinsip – prinsip good governance dan clean goverment secara konsisten dan berkesinambungan dalam rangka meningkatkan tata kelola pemerintah yang baik, oleh karena itu perbaikan pelayanan publik pada instansi pemerintah daerah sangat berimplikasi terhadap tingkat kepercayaan masyarakat kepada pemerintah.
    ” Harapan saya, kita semua nantinya dapat memberikan asas pelayanan publik transparansi, bersifat terbuka, mudah dan dapat diakses oleh semua pihak yang membutuhkan dan disediakan secara memadai serta mudah dimengerti “. jelasnya
    Selanjutnyan Pada peningkatan kualitas pelayanan publik ini, buruknya kualitas pelayanan publik menjadi salah satu variabel penting yang mendorong munculnya krisis kepercayaan masyarakat kepada pemerintah, sehingga perbaikan pelayanan publik mutlak diperlukan agar pandangan buruk masyarakat kepada pemerintah dapat diperbaiki dengan kualitas pelayanan yang baik.
    ” Pemerintah kabupaten Buol akan terus membangun komitmen bersama untuk menerapkan reformasi birokrasi dalam penyelenggaraan pemerintah yang sedang berlangsung saat ini, dengan memperhatikan aspek-aspek komunikasi psykologis dan prilaku dalam melayani “.tutupnya

Sumber berita PROKOPIM (tim global)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *