banner 728x250

Sirajudin Lasena : Opini WTP BPK RI 2021 , adalah Sinergitas Semua OPD dan DPRD Bolmut

banner 120x600
banner 468x60

BOROKO, Globalnewsnusantara.co.id – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara kembali meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK-RI atas laporan keuangan tahun 2021. Opini WTP tersebut diterima langsung oleh Bupati dan Ketua DPRD Bolmut, di Gedung BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara. Jumat (13/5/2022).

Ketua DPRD Kabupaten Bolmut Frangky Chendra atas nama lembaga legislatif mengapresiasi raihan Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. “Puji syukur Alhamdulillah untuk laporan keuangan pemerintah daerah kabupaten Bolmut tahun anggaran 2021, sudah disampaikan oleh bupati Bolmut kepada BPK RI perwakilan provinsi Sulawesi Utara, dan menurut informasi dari pihak BPK RI perwakilan provinsi sulawesi utara, kabupaten Bolmut adalah kabupaten yang tepat waktu menyampaikan laporan keuangan”tutur Ketua DPRD Kabupaten Bolmut.

banner 325x300


Sesuai dengan amanat undang-undang nomor 15 tahun 2004 tentang pemeriksaan pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara, BPK RI perwakilan provinsi Sulawesi utara mulai bulan januari sampai dengan april 2022 telah melakukan pemeriksaan terhadap laporan keuangan pemerintah daerah provinsi, kabupaten kota dalam wilayah provinsi Sulawesi utara tahun 2021. Hasilnya Kabupaten Bolmut untuk Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2021 mendapatkan penilaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Atas nama lembaga legislatif, kami sampaikan apresiasi kepada Bupati Bolmut dan jajarannya atas prestasi yang telah diraih, mulai dari penyampaian laporan keuangan daerah tahun 2021 yang tepat waktu dan penilaian opini wajar tanpa pengecualian atas laporan keuangan daerah tahun anggaran 2021 dari BPK RI,” ungkap Ketua DPRD.

Kaban BPKD Bolmut ,Sirajudin Lasena,SE,M.Ec.Dev mengatakan Perolehan penilaian opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK RI ini bagi Pemerintah Kabupaten Bolmut adalah untuk yang ke enam (6) kali sejak tahun 2016, Berturut-turut adalah untuk Keberhasilan meraih opini wajar tanpa pengecualian, menurut kaban BPKD Bolmut, tidak lepas dari sinergitas yang baik antara legislatif dan eksekutif selama ini, Khususnya kerja sama yang baik lintas OPD, tutur Lasena

“Pihak legislatif, eksekutif telah mampu melaksanakan fungsi pengawasan, budgeting, dan regulasi dengan baik, dan demikian juga dengan pemerintah daerah yang dipimpin langsung oleh bupati Drs.Hi Depri Pontoh dan wakil Bupati Drs.Hi.Amin Lasena,MAP telah mampu memimpin dan mengarahkan peningkatkan kualitas tata kelola keuangan dengan baik yang yang efektif dan efisien,” papar dia.

(Na)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *