banner 728x250

Wakil Bupati memimpin Rapat Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Buol

banner 120x600
banner 468x60

=====================================

Buol Globalnewsnusantara.co.id Selasa, 19 Oktober 2021

Wakil Bupati Buol, H. Abdullah Batalipu, S.Sos. M.SI, menghadiri Rapat Persiapan Pelaksanaan MTQ dengan Agenda Pembahasan Juknis Pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten di Kecamatan Lakea Bertempat di Aula Lantai II Kantor Bupati Buol
Rapat tersebut dihadiri oleh Kepala Kementrian Departemen Agama Kab Buol, Ketua MUI Kab Buol, LPTQ Kabupaten , para Camat se-kabupaten Buol, dan mengikutsertakan Kepala KUA dan Ketua LPTQ dikecamatan masing-masing.
Pemerintah Kabupaten Buol mengadakan rapat persiapan menghadapi Lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) pada Tingkat Kabupaten di Kecamatan Lakea. Untuk persiapan Pelaksanaan MTQ yang akan dilaksanakan, terlebih dulu panitia membahas tentang Juknis Pelaksanaan MTQ nanti pada saat kegiatan berlangsung yang disampaikan langsung oleh Kepala Kemeterian Agama Kab. Buol selaku tehnis pelaksana kegiatan.
Lebih lanjut rapat dilaksanakan sekaligus Penetapan tanggal Pelaksanaan kegiatan, serta memberikan kesempatan tanya jawab sekaligus saran dari para camat kepada panitia pelaksana terkait tehnis pelaksanaan.
Wakil Bupati selaku Ketua LPTQ dalam arahanya menyampaikan bahwa dalam rangka menyeleksi dan menyiapkan putra putri terbaik, agar kedepannya sudah dapat mengikuti ajang propinsi, maka diadakan Pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten ini.
” Untuk seluruh camat agar dapat mempersiapkan perwakilan-perwakilan dari setiap kecamatan. Siapkan dengan baik, Peralatan yang mereka butuhkan pada saat lomba nanti. Semoga lomba ini dapat melatih mental putra – putri Buol agar semakin percaya diri ketika kedepannya harus tampil mewakili Kabupaten Buol diluar daerah ” Ujar Beliau.
Wakil Bupati juga meminta kepada para panitia agar terus berkoordinasi dan menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan kegiatan nanti. ” Semua sudah diatur dalam susunan kepanitian serta tugas pokok dan fungsi masing-masing. Kita berharap teman-teman bisa terus bekerjasama dan berkoordinasi mulai dari persiapan sampai dengan selesainya acara ” sambung beliau.
Pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten ini rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 15 November 2021 yang akan datang, namun semua tetap berpedoman pelaksanaan kegiatan di masa pandemi covid 19.
” Hari ini sudah ada keputusan dari Ousat bahwa saat ini kita masuk posisi Level II, kalo ini bertahan sampai dengan pelaksanaan kegiatan kita syukuri, namun jika diperjalanan waktu berubah maka kesiapan kita semua dalam pelaksanaan kegiatan di masa pandemi menjadi hal mutlak untuk kita lakukan. Selamat kepada panitia pelaksana baik Kabupaten dan Kecamatan, semoga kita dapat melaksanakan MTQ terakhir di masa Jabatan Kami “. tutupnya

banner 325x300

Sumber berita PROKOPIM (tim global)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *